Kegiatan Pagi yang di Laksanakan Pada SMP Negeri 2 Ketambe Satap

Meskipun Sekolah ini jauh dari jangakauan kehidupan kota, kepada sekolah dan di bantu sebagian guru terus melaksanaan perbaikan dan pembenahan di berbagai bidang terutama pada bidang karakter dan Literasi. untuk awal penerapannya kami baru melaksanakan literasi membaca tanpa tagihan apapun, di bulan yang akan datang kami akan meminta hasil dari apa yang siswa baca saat literasi membaca tersebut di laksanakan.


Kepala Sekolah (Jainudin, ST) sangat memberikan dukungan terhadap program ini dengan harapan program ini tidak hanya di dukung oleh sebagian guru, kepala sekolah berharap semua guru berperan aktif dalam rangka memajukan pendidikan di SMP Negeri 2 Ketambe Satap ini.

Analisis yang kami lakukan tentang pelaksanaan program ini TIM PPK Sekolah mendapat tantangan yang cukup berat terutama pada guru yang belum bisa menerima dan menerapkan program ini sepenuhnya, budaya lama yang tidak sesuai aturan kerap kali menjadi acuan dalam melaksanakan setiap program.

Selain beberapa kelemahan ini, juga terdapat juga hal yang di unggulkan dari sekolah ini yakni siswa yang sedikit mudah untuk di kontrol dan belum terkontaminasi dengan pergaulan yang terjadi di desa dengan pergaulan yang cukup memprihatinkan.

Write by Kandi irawan

Post a Comment

0 Comments