Kegiatan Cari Bakat Mandiri Pada Siswa SMP

Siswa/i Sering kali dijadikan objeck bagi guru saat melaksanakan pembelajaran, disini kami mencoba menjadikan mereka subjek yang akan mengeluarkan apa saja yang mereka ingini secara bebas, dengan tujuan kami bisa menangkap apa yang mereka inginkan, seberapa kreatifnya mereka, hobi mereka apa, dan apakah mereka memiliki bakat untuk mengembangkan bakat mereka.



Dari Video diatas kami mengambil kesimpulan bahwa mereka butuh figur guru yang mau melihat bakat mereka, memberi saran pengembangan minat mereka dan membimbing mereka. Sebagai Instansi Pendidikan Formal kita tidak hanya melakukan pembinaan di ranah kognitif, tapi kami juga mencoba mengembangkan Ranah afektif mencakup watak perilaku seperti perasaan, minat, sikap, emosi, dan nilai.

Selain mereka bisa bergembira bernyanyi bersama, kita juga mengajak logikanya berpikir tentang Kekuatan , Kelemahan , Tantangan dan Kesempatan mereka dalam mewujudkan apa yang mereka inginkan, dijelaskan dihadapan teman-temannya sekaligus melatih komunikasi mereka.

Mohon tanggapan, kritik beserta sarannya agar kami bisa memangun SMP Negeri 2 Ketambe Satap lebih maju Kedepannya. Amin...!!!

Write by : Kandi irawan

Post a Comment

0 Comments