Kepala Sekolah Memberikan Arahan dan Bimbingan Penguatan Pendidikan Karakter Kepada Siswa/i

Rumah Bundar, 31 Oktober 2018

Untuk mengimplementasi Nawacita Presiden Joko Widodo - Jusuf Kalla dalam Sistem Pendidikan Nasional, kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Ketambe Satap (Satu Atap) memberikan arahan tentang pentingnya pendidikan Karakter di Saat Sekarang ini, beliau juga menjelaskan hal-hal yang akan rutin diterapkan di sekolah tersebut dan semua warga sekolah wajib untuk berpartisipasi aktif demi suksesnya program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK).


Gambar : Kepsek (Jainudin, ST) Memberikan Arahan Kepada Siswa

Kebijakan PPK ini juga terintegrasi dengan Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) memiliki nilai-nilai utama yaitu religius, nasionalis, mandiri, gotong royong dan integritas yang di kenal dengan lima karakter dalam program PPK.

Kepala Sekolah Juga Menghimbau agar seluruh guru mata pelajaran agar menerapkan lima karakter ini dalam pembelajaran setiap kali pertemuan, generasi yang akan datang memiliki lima karakter tersebut.

Perlu kita ketahui bersama bahwa program PPK sendiri memiliki tujuan untuk membangun dan membekali peserta didik sebagai generasi emas Indonesia tahun 2045 guna menghadapi dinamika perubahan di masa depan, mengembangkan platform pendidikan karakter sebagai jiwa utama dengan memperhatikan keberagaman budaya Indonesia, dan merevitalasi dan memperkuat potensi dan kompetensi ekosistem pendidikan.

Dalam kesempatan yang sama beliau juga mengharapkan wali kelas agar membuat mematuhi Permendikbud Nomor 24 Tahun 2007 tentang Standar Sarana dan Prasarana Satuan Pendidikan.

Setelah memberi sedikit wejangan kepada siswa/i, beliaupun mengarahkan siswa untuk melakukan literasi membaca. 


Post a Comment

1 Comments

  1. Keren pak, Pak Jai Guru pavorite kami dulu sewaktu beliau mengajar mapel IPA di SMP Negeri 2 Badar Lawe Sekerah, karena beliau berikan kebebasan di kelas belajar dengan sangat mudah hehehe... Pak Kandi juga guru pavorite dan paling killer di masa kami SMP, tapi beliau sangat baik pada siswa yang baik.

    ReplyDelete