Akhirnya Gladi Bersih UNBK 2020 SMP Negeri 2 Ketambe Satap Berjalan Lancar

      Pada tanggal 2 s/d 3 Maret 2020 Semua sekolah Menengah Pertama (SMP) melaksanakan Gladi Bersih, program ini bertujuan untuk menguji kesiapan sarana dan prasarana untuk UNBK 2020 mendatang yang akan dilaksanakan pada bulan April, selain itu juga termasuk memberikan gambaran bagi Proktor dan Teknisi tentang UNBK 2020, meski sistem dan tata cara ujian hampir sama, namun beberapa software yang digunakan tahun ini berbeda versi dengan tahun sebelumnya yang membuat Proktor dan Teknisi sedikit mengalami kesulitan dalam hal mengoperasikan software tersebut, dan juga memperkenalkan cara dan penanganan masalah bagi siswa/i yang akan mengikuti UNBK mendatang.

      Baik di hari pertama maupun hari kedua pelaksanaan Gladi Bersih, Kepala Sekolah terlihat begitu khawatir dengan kemampuan siswa mengingat mereka baru beberapa pertemuan mengikuti sesi latihan penggunaan Alat Komputer, belum lagi mereka ujian bersamaan dengan siswa SMP Negeri 4 Badar, tentunya ada rasa tidak nyaman yang cukup membuat konsentrasi mereka pecah, namun saya melihat di hari kedua mereka mulai merasa nyaman setelah mereka terbiasa berteman dengan siswa/i sekolah tersebut.

Pada awalnya saya sedikit ragu dengan kemampuan mereka, namun Alhamdulillah tingkah mereka tidak mengecewakan saya baik sebagai Proktor pada Gladi Bersih maupun sebagai Operator SMP Negeri 2 Ketambe Satap.

Dokumentasi UNBK

Photo: Kandi irawan ( Proktor ) Memperhatikan Cara siswa mengerjakan Soal UNBK 2020

Photo: Suparno ( Siswa / Calon Peserta UNBK 2020 - SMP Negeri 2 Ketambe Satap )

Photo: Milana ( Siswa / Calon Peserta UNBK 2020 - SMP Negeri 2 Ketambe Satap)

Photo : Mastani (Siswi / Calon Peserta UNBK 2020 - SMP Negeri 2 Ketambe Satap)

Photo : Siti Rahmayani (Siswi / Calon Peserta UNBK 2020 - SMP Negeri 2 Ketambe Satap)

By. Kandi irawan


 

Post a Comment

1 Comments

  1. Mantap pak SMP Negeri 2 Ketambe Keren, apalagi di dukung dengan media publikasi yang cukup baik, saya yakin SMP Negeri 2 Ketambe Satap bukanlah sekolah yang patut di pandang masyarakat dengan sebelah mata.

    ReplyDelete