Kelulusan Peserta Didik Tahun ini 100%

Ketambe, 19 Juni 2015
Meski hanya mengandalkan Tenaga Bhakti sebagai Tenaga Pengajar di Sekolah ini tapi tahun ini Siswa/i SMP Negeri 2 Ketambe Satu Atap 100% lulus dengan nilai yang cukup memuaskan di nilai
paling Rendah 5.00 sedangkan nilai tertinggi 85.00, sebuah capaian yang luar biasa mengingat karakterisrik peserta didik, yang berada di daerah terpencil seperti Rumah Bundar. Siswa yang terdaptar pada DNS 18 Orang sedang yang mengikuti Ujian Sekolah (US) dan Ujian Nasional hanya 15 Orang, dimana ada 3 (tiga) siswa yang bersetatus DO (Drop Out).

Ini merupakan kerja sama yang harmonis antara Siswa, Guru, Kepala Sekolah Maupun stakeholder lainnya dalam membangun sistem pendidikan pada sekolah ini imbuh kepala SMP Negeri 2 Ketambe Satu Atap ketika berbincang di sebuah warung kopi.

 Sekedar informasi di sekolah ini hanya ada tiga mapel yang dijar oleh Guru yang sudah PNS, yakni PKn di ampu sendiri oleh Kepala Sekolah (Drs. Ramada Samsi), IPA diampu oleh Wakil Kepala Sekolah (Altamanudin Aulia, ST) dan Pendidikan Agama Islam diampu Oleh Bendahara Sekolah (Yusra Mayasari, S.PdI). Sedangkan mata pelajaran lain hanya mengandalakan tenaga guru honorer seperti Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPS, Seni Budaya, Penjas dan TIK.

Post a Comment

0 Comments